Monday, February 24, 2020

Keseruan Pelatihan Zero Waste Lifestyle di RW 09 Sadang Serang

Dear: Sampurasun warga kota bandung tercinta.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”, “Salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya dan Salam kebajikan.".

Kegiatan pada Hari Sabtu Tgl 21 Desember 2019 Tim Personil Zero Waste Berkunjung Ke lokasi yang beralamat di Jalan Puyuh No. 11 RT 01 RW 09. Yang dipimpin oleh tim personil ZWL Terdiri dari Anil (Trainer YPBB), Aris (Pendamping YPBB), Novri (Pendamping YPBB), Dewi (Relawan Trainer) dan Ardy (Relawan Dokumentasi).

Sebelum kegiatan dimulai. Peserta diwajibkan mengisi kehadiran terlebih dahulu.





Seluruh Peserta mengisi daftar kehadiran

Anil (Trainer YPBB) dan Dewi (Relawan Trainer)  langsung bercerita dan presentasi kepada peserta bagaimana tentang pola permasalahan dan solusi mengenai persoalan sampah mulai dari konsumsi dan pembuangan dilingkungan masing – masing dengan memaparkan fakta berupa data – data yang seputar sampah di Kota Bandung. Mulai dari timbulan sampah di Kota Bandung yang mencapai 1800 ton, jumlah ritasi truk pengangkut sampah tiap harinya dengan biaya 100.000.000 Perhari nya. Harga yang sangat Fantastis sekali. Tidak lupa trainer juga memberikan gambaran kepada peserta mengenai lingkungan sekitar TPA Sarimukti.

Dipertengahan acara Trainer membuat sebuah game dimana semua peserta dikasih bahan contoh organis atau non anorganis untuk dimasukan kesebuah kotak tersebut.




Momen ketika peserta menerima jenis bahan organis atau non organis untuk dimasukan ke kotak tersebut.

Disinilah letak keseruan peserta setelah dikasih intruksi dan dimasukan bahan organis atau non organis. Setelah itu dilanjutkan dengan workshop dengan Takakura , salah satu peserta akhir nya maju kedepan dan di bimbing oleh narasumber.

Penyerah Hadiah Simbolis dari Ibu RW 09
Di akhir penghujung acara dilanjutkan dengan Foto Bersama Terima Kasih Tim Zero Waste Cities atas keramahan, kehangatan, berbagi edukasi dan bimbingan nya.
Foto Bersama Warga RT 01 RW 09 Sadang Serang



Penulis :
(Relawan Dokumentasi)
Ardy Ramdani Pratama

0 komentar: